cool hit counter

PDM Kabupaten Pasaman - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pasaman
.: Home > Berita > Muhammadiyah dan Aisyiyah Pasaman Gelar Musyda Bersama di Los Pasar Kenagarian Langsek Kadok

Homepage

Muhammadiyah dan Aisyiyah Pasaman Gelar Musyda Bersama di Los Pasar Kenagarian Langsek Kadok

Senin, 28-03-2016
Dibaca: 438

MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH PASAMAN GELAR MUSYDA BERSAMA DI LOS PASAR
 

Sumbar | suaramuhammadiyah.com – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Pasaman dilaksanakan serentak, minggu (20/3) di Los Pasar Kenagarian Langsek Kadok Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman. Musyda terpadu ke-4 tersebut dibuka langsung oleh Perwakilan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Solsafad, AMd, S,Pd.I selaku Wakil Ketua Majelis Tabligh ( LDK). Dihadiri Bupati Pasaman Yusuf Lubis serta rombongan, Anggota DPR RI Agus Susanto, dan ratusan warga Muhammadiyah termasuk ortom-ortom Muhammadiyah lainnya.

Panitia pemilihan (Panlih) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Habibullah, dan Panitia Pemilihan PD Aisyiyah Hartini, sama-sama dibentuk tanggal 22 Januari 2016 lalu. Setelah melewati berbagai tahapan, jumlah calon formatur untuk musyda tahun ini berjumlah 16 calon formatur dan Habibullah terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Begitu juga untuk Musyda ke-4 PD Aisyiyah, disampaikan oleh ketua Panlih Hartini, terpilih pada tahun ini sebanyak sembilan orang formatur dan Hartini sebagai ketua PDA terpilih.

Kurang lebih 500 Warga muhammadiyah yang hadir, memadati Los Pasar yang ada di Nagari langsek Kadok itu. “Warga Muhammadiyah Pasaman wajib membaca dan berlangganan Majalah Suara Muhammadiyah, karena di Sumbar sudah ada kantor perwakilan SM  Se-Sumatera Barat tepatnya di Pasaman Barat,” ungkap Solsafad.

Antusias warga Muhammadiyah di Musyda Ke-4 Muhammadiyah ini, disambut baik Bupati Pasaman Yusuf Lubis, beserta anggota DPR RI Agus susanto. Dalam kata sambutan, ia pun menyampaikan bahwa peran muhammadiyah sangatlah besar untuk kemaslahatan umat, khususnya untuk Kabupaten Pasaman. Ia juga menyampaikan agar muhammadiyah ini selalu tetap aktif di bidang-bidang keagamaan, dan ikut serta dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Bupati Pasaman ini juga mengimbuhkan bahwa ia ingin menggandeng persarikatan  Muhammadiyah ini untuk ikut bersama-sama memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat) di Pasaman khususnya. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan Dakwah Muhammadiyah.

Disamping itu Ketua PDM dan PD Aisyiyah Pasaman periode lalu, AM. Siregar dan Asri Suherti menyampaikan, mudah-mudahan dimusyda ke-4 ini berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas, sekurang-kurangnya untuk kemajuan persyarikatan lima tahun ke depan. (Novia Anizar SMSUMBAR-ed Th)

 

sumber: suaramuhammadiyah.com


Tags: Musyda Muhammadiyah Aisyiyah Pasaman
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website